Antisipasi Bencana Banjir, TNI Gelar Karya Bhakti Bersama Masyarakat Bersihkan Saluran Air

Hulondalo0 Dilihat

Kodim 1304/Gorontalo melaksanakan Karya Bhakti pembersihan lingkungan, guna mencegah terjadi bencana banjir yang bertempat di Halaman GBC, jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Wimialo, Kecamatan Kota Tengah, Senin (4/12/23).

Kegiatan Karya Bhakti dipimpin langsung oleh Dandim 1304/Gorontalo Kolonel Inf Mustamin, S.E., M.Han., dengan melibatkan personel di antaranya TNI, Perangkat Desa, Ketua FKPPI, dengan masyarakat.

Adapun sasaran dalam kegiatan tersebut yakni, membersihkan rumput maupan sampah yang menghambat saluran air agar tidak terjadi banjir, yang saat ini sudah memasuki musim penghujan.

Kolonel Inf Mustamin, S.E., M.Han selaku Dandim 1304/Gorontalo memyampaikan, keterlibatan TNI dalam kegiatan Karya Bhakti ini merupakan wujud Kemanunggalan TNI untuk masyarakat guna membantu pemerintah Daerah mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat, selain mencegah bencana banjir.

“Pembersihan ini kita prioritaskan untuk membersihkan sampah di dalam saluran irigasi dan parit di sepanjang jalan Jendral sudirman agar tidak terjadi banjir, mengingat saat ini sudah memasuki musim pemghujan”, jelas Dandim.

“Saya menghimbau kepada masyarakat yang tinggal di wilayah ini untuk meningkatkan kesadaran diri dari setiap individu, agar tidak membuang sampah sembarangan seperti di saluran air, sehingga memimbulkan pencemaran lingkungan”, ujarnya.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, selain meningkatkan motivasi masyarakat dalam menjaga kebersihan, juga demi mewujudkan lingkungan yang sehat dan bersih, supaya terhindar dari berbagai macam penyakit.

“Mari kita sama-sama ikut peduli menjaga dan melestarikan lingkungan yang ada di sekitar tempat tinggal kita masing-masing maupun fasilitas umum lainnya yang sudah menjadi tanggung jawab kita semua”, tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *