Ini Langkah Konkret Stakeholder Bone Bolango Tekan Angka Fenomena Bunuh Diri

Bonebol0 Dilihat

Gorontalo – Fenomena bunuh diri  yang sering terjadi dalam beberapa waktu terakhir menjadi permasalahan yang harus diseriusi oleh seluruh pihak  khususnya Pemerintah dan stakeholder Kabupaten Bone Bolango.

Menyikapi persoalan tersebut, Wakil Bupati Bone Bolango, Merlan S. Uloli mengambil langkah konkret dengan mengadakan rapat bersama pihak Kepolisian, TNI, tokoh agama, hingga psikolog yang dilaksanakan di Ruang Rapat Wabup, Selasa (11/7/2023).

Menurut Wakil Bupati perempuan pertama di Bone Bolango itu, fenomena bunuh diri yang terjadi dan banyak dilakukan oleh anak hingga kaum perempuan adalah hal yang tidak bisa didiamkan.

Orang nomor dua di Bone Bolango itu mengatakan yang menjadi perhatian semua orang sekarang adalah terkait kebijakan apa yang akan diambil oleh Pemerintah Daerah dalam menekan angka bunuh diri.

“Oleh karena itu saya mengambil inisiatif untuk mengadakan rapat bersama ini. Kita ingin punya suatu langkah bagaiamana menekan fenomena ini.”kata Wabup Merlan.

Pada kesempatan itu, Kapolres Bone Bolango, AKBP Muhammad Alli mengungkapkan berdasarkan pemeriksaan dari Reserse Kriminal bahwa faktor yang mendasari sering terjadi fenomena bunuh diri karena persoalan ekonomi, keluarga, asmara, hingga pinjaman online.

Dalam rapat tersebut seluruh pihak menyepakati untuk menekan fenomena bunuh diri ialah dengan melakukan sosialisasi, pendekatan dengan metode ceramah agama, memberdayakan organisasi agama dan kemasyarakatan, hingga screening disetiap desa.

Seluruh pihak pun menyepakati untuk saling bekerja sama agar fenomena bunuh diri yang terjadi di Bone Bolango dalam beberapa waktu terakhir tidak akan lagi terjadi dilingkungan masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *