Ismal Madjid : Pentingnya Peran Lingkungan dan Keluarga Demi Mencegah Peredaran Narkoba

Gorontalo – ligo.id – Sekretaris Daerah Kota Gorontalo, Ismail Madjid, menghadiri kegiatan pelaksanaan advokasi program ketahanan keluarga anti narkoba berbasis sumber daya pembangunan, Kamis (20/10/2022) di aula serba guna kota Gorontalo.

Dalam kesempatan tersebut, Sekda mengungkapkan bahwa keluarga adalah benteng terdepan dalam hal mencegah peredaran narkoba.

“Keluarga menjadi benteng yang paling strategis untuk kita benahi, sehingga bagaimna menjadikan basis keluarga, lingkungan, dan kelurahan itu menjadi pertahanan yang sangat strategis mencegah peredaran gelap narkoba” ujar sekda.

Sekitar 64 juta atau 27,6% dari jumlah penduduk Indonesia dan untuk provinsi Gorontalo telah menangani 70 kasus yang terkontaminasi narkoba yaitu sekitar 40% diantara nya anak-anak dan 60% melibatkan orang dewasa.

“Untuk orang tua hendaknya menjaga hubungan baik dengan anak maupun dilingkungan sekitar terutama jika anak sedang dalam masa remaja di mana mereka sangat membutuhkan perhatian yg lebih” ungkap sekda.

Selanjutnya, ia mengatakan bahwa pemkot Gorontalo akan terus mendukung program yang dicanangkan oleh BNN dalam memerangi peredaran narkoba.

“Melalui kegiatan seperti ini diharapkan menjadi kegiatan yang penting. Paling tidak dengan adanya kelurahan yang bersih dari narkoba (BERSINAR) itu kita mendeteksi dimana saja kelurahan yang sudah terpapar narkoba sehingga mudah dilakukan pencegahan” tambahnya. #

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *