Komisi I DPRD Provinsi Gorontalo Minta Media Tetap Profesional Dalam Menayangkan Berita Pemilu 2024

Hulondalo0 Dilihat

Ketua Komisi I DPRD provinsi Gorontalo, Aw. Thalib melakukan kunjungan kerja ke LPP baik itu Televisi maupun Radio yang ada di provinsi Gorontalo terkait dengan tahapan-tahapan penyelenggaraan pemilu tahun 2024.

” Kami, jadi kami memastikan LPP ada konten pemilu yang isinya terkait hal dengan pendidikan politik bagi masyarakat secara umum untuk mewujudkan rasa kebanggaan kita terhadap persatuan dan kesatuan serta wawasan kebangsaan tentunya.” Kata Aw. Sabtu (18/11/2023).

Mantan Sekretaris Daerah Kota Gorontalo itu berharap, Pemilu tahun 2024 akan berlangsung secara damai, baik, sukses dan itu melibatkan semua pihak.

” Saya berharap dalam konten pemilu ini, media tetap independen tetap mempertahankan serta menyeimbangkan berita-berita yang disiarkan kepada masyarakat sehingga masyarakat dapat menepis berita-berita yang Hoaks,” jelasnya.

Pada intinya, kata Aw. konten pemilu adalah untuk pencerdasan pada masyarakat dalam menggunakan hak politiknya di tahun 2024 mendatang.

Namun demikian, LPP diberi ruang juga untuk iklan-iklan politik yang bisa masuk ke media tersebut yang berdasarkan kontrak bisnis dari masing-masing media.

” Saya berharap media-media ini harus mengedepankan independensi tetap professionalitas yang tinggi dan tetap menyeimbangkan berita-berita yang ditayangkan jadi tidak ada polarisasi,diskriminasi dan tidak ada perbedaan dan tentu semua untuk masyarakat itu sendiri agar dapat berpartisipasi dalam pemilu tahun 2024 mendatang.”pungkasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *