Merlan Uloli : Bantuan Sosial PKH Harus Tepat Sasaran dan Bisa Dinikmati KPM

Bonebol, Hulondalo0 Dilihat

Gorontalo – Program Keluarga Harapan (PKH) merupakan program yang sangat diharapkan oleh masyarakat. Karena dengan adanya PKH diharapkan bisa mengurangi angka kemiskinan dan membantu perekonomian masyarakat, khususnya para Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Bone Bolango, Merlan S. Uloli saat memberikan sambutan pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) PKH ke-16 tingkat Kabupaten Bone Bolango 2023, di Ridmel Villa Syariah, Kelurahan Leato Selatan, Kota Gorontalo, Rabu (26/7/2023).

Wabup Merlan mengatakan menurunkan angka kemiskinan adalah prioritas pemerintah Kabupaten Bone Bolango dan juga pemerintah nasional. Bahkan kata dia, Presiden telah mengamanahkan hal itu. Karena ukuran keberhasilan pemerintah, apalagi pemerintah daerah itu dinilai dari bagaimana bisa menurunkan angka kemiskinan di wilayahnya.

Olehnya Wabup Merlan, yang juga Ketua Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kabupaten Bone Bolango itu, meminta kepada jajaran pedamping PKH di wilayah Bone Bolango agar bekerja secara profesional, sehingga betul-betul bantuan sosial PKH ini bisa tepat sasaran sehingga bisa dinikmati oleh KPM yang berhak menerimanya.

“Insya Allah, bapak dan ibu pendamping PKH ini bisa bekerja secara profesional, bukan karena ada apanya dan tidak karena ada kepentingan di dalamnya, tetapi kalian betul-betul bekerja sesuai dengan regulasi, petunjuk teknis (Juknis) dan aturan yang berlaku dalam pedoman pelaksanaan PKH itu sendiri,” ujar Merlan.

Merlan Uloli Bantuan Sosial PKH Harus Tepat Sasaran dan Bisa Dinikmati KPM

Wabup Merlan S. Uloli yang turut didampingi Staf Ahli Bupati Dian Susilo, Kepala Badan Kesbanpol Abd. Wahab Hadju, Kepala DinsosP3APPKB Lukman A. Daud, dan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Samsia Melu, dan Sekretaris Bappeda-Litbang Udin Kuku, menyerahkan bantuan PKH Peduli kepada masyarakat penerima manfaat.

Selain itu, juga menyerahkan apresiasi berupa bingkisan dan hadiah kepada tiga orang pendamping PKH terbaik Kabupaten Bone Bolango. #

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *