Merlan Uloli ; Pengelolaan Keuangan BOP Paud Harus Terstruktur

Hulondalo0 Dilihat

Gorontalo – Wakil Bupati Bone Bolango, Merlan S. Uloli meminta kepada seluruh Kepala Sekolah (Kepsek) dan Bendahara sekolah Taman Kanak-Kanak (TK) di Kabupaten Bone Bolango agar dalam mengelola keuangan Bantuan Operasional Penyelenggaraan Pendidikan Anak Usia Dini (BOP PAUD) lebih berhati-hati.

Penegasan ini disampaikan Wabup Merlan S. Uloli saat memberikan sambutan pada pembukaan kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) Pengelolaan Keuangan PAUD tahun 2023 yang diikuti sebanyak 92 orang Kepsek dan Bendahara sekolah TK se Kabupaten Bone Bolango, di Grand Q Hotel Kota Gorontalo, Senin (3/7/2023).

Wabup mengatakan selaku Pemerintah Daerah, ia menyadari dan memahami betul bahwa tugas kepala sekolah dan bendahara cukup berat. Dimana disamping melaksanakan tugas-tugas bimbingan belajar mengajar sebagi guru juga melaksanakan tugas sebagai Tim Manajemen Bantuan Operasional Satuan Pendidikan.

” Tapi saya sangat menyakini bahwa bapak dan ibu Kepala Sekolah dan Bendahara akan melakukannya dengan baik ,”ungkap Wabup Merlan Uloli, yang juga Ketua Pimpinan Cabang Muslimat NU Kabupaten Bone Bolango itu.

Untuk itu, Wabup berharap agar kiranya dalam pengelolaaan keuangan BOP ini, para Kepala Sekolah dan Bendahara agar lebih berhati- hati. Sebab segala model pengelolaan yang dilakukan akan dipertanggungjabkan ke publik dan lebih utama kepada Tim Auditor baik auditor Internal maupun Auditor Eksternal, yaitu Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Tandasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *