Merlan Uloli Sentil Soal Tanggung Jawab ASN Di Bone Bolango

Bonebol, Hulondalo0 Dilihat

Gorontalo – Sikap tegas dalam menjalankan disiplin membuat Wakil Bupati Bone Bolango, Merlan S. Uloli dituding terlalu “keras”. Namun baginya itu bentuk amanah dan tanggung jawab yang diemban. Selasa (11/7/2023).

“Saya hanya ingin melaksanakan tugas dan tanggung jawab saya,”ujar Wabup Merlan.

Ia mengatakan sebagai Wakil Bupati tugasnya adalah mengawasi yang termasuk di dalamya tingkat kedisiplinan ASN. Menurutnya menjadi ASN sekarang tidaklah mudah. Olehnya itu ia meminta seluruh ASN harus mensyukuri dengan tanggung jawab terhadap kinerja.

“OPD lain bisa disiplin, bisa apel tapi yang lain sepertinya sulit. Bapak ibu digaji oleh negara maka haruslah taat. Ada aturan yang harus diikuti, bukan semau-maunya,” kata Merlan.

Orang nomor dua di Bone Bolango itu pun menegaskan niatnya yang mau merubah Bone Bolango menjadi dua kali lebih baik yang bukan hanya sekedar kata-kata yang harus dijiwai dan menjadi tindakan nyata.

“Saya sering disentil dengan perkataan Ibu wabup jangan keras-keras sudah mau pilkada. Akan tetapi hati saya tidak bisa karena saya ingat janji saya saat dilantik, saya ingat amanah yang harus dijalankan,” tegasnya.

Ia menambahkan jabatan datangnya dari Allah sehingganya saat diberi amanah harus betul dijalankan dengan sebaik baiknya.

“Saya ingin ASN Bone Bolango berubah itu yang ada di lubuk hati saya. Teguran saya adalah bentuk rasa sayang. Jika saya tidak menegur berarti saya tidak peduli,” pungkasnya. #

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *