Peduli Inflasi, Pemkot Gorontalo Kembali Gelar GPM Bersubsidi

Hulondalo0 Dilihat

Pemerintah Kota Gorontalo terus menekan dan mengendalikan laju inflasi. Hal ini tidak terlepas atas perhatian Pemerintah Kota Gorontalo terhadap kebutuhan pokok masyarakat itu sendiri.

Perhatian tersebut dapat dilihat dengan kembali digelarnya Gerakan Pangan Murah bersubsidi yang dilaksanakan di Lapangan Buladu Kecamatan Kota Barat, Sabtu (18/11/2023)

Walikota Gorontalo Marten Taha mengatakan bahwa, Gerakan Pangan Murah ini dilaksanakan dalam rangka mengantisipasi harga-harga barang dan kebutuhan pokok masyarakat yang saat ini sudah ada tren kenaikkan. 

“Terutama beras, beras dengan jenis premium sudah mencapai Rp17 ribu perkilogram padahal HET di Bulog hanya Rp12.900 dan beras jenis Medium mencapai Rp14 ribu perkilogram sedangkan HET hanya Rp10.200,”paparnya.

Dengan demikian, Pemerintah Kota Gorontalo menyediakan barang-barang yang dipasarkan secara murah tersebut pada GPM kali ini agar masyarakat bisa menjangkau dengan harga-harga yang terbilang murah.

“Artinya kita subsidi 50 persen. Kita subsidi dari APBD, sehingga masyarakat bisa menjangkaunya. Demikian pula dengan harga gula, rica, tomat dan bawang yang disubsidi sampai 60 persen dari harga pasaran pada biasanya,”jelasnya.

GPM ini pula sudah kesekian kalinya digelar oleh Pemerintah Kota Gorontalo yang bekerja sama dengan Bulog dan Bank Indonesia. 

“Karena kalau tidak dilaksanakan kegiatan seperti ini, maka masyarakat tidak akan mendapatkan bahan kebutuhan pokok yang sesuai dengan pendapatan mereka. Ini juga dalam rangka upaya mengendalikan inflasi dan menstabilisasi harga, dan alhamdulillah kami di bantu oleh Bulog dan BI,”tutupnya. Walikota Gorontalo Dua Periode Marten Taha.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *