Pemerintah Kota Gorontalo Mulai Laksanakan CFD

Gorontalo – ligo.id – Pemerintah kota Gorontalo canangkan Hari Bebas Berkendara atau biasa disebut Car Free Day (CFD) di komplek Gelanggang Olahraga (GOR) Nani Wartabone pada Ahad, 12 Maret 2023.

Pencanangan CFD di kota Gorontalo ini akan di programkan sebulan sekali pada hari Ahad di awal bulan dengan maksud untuk memberikan ruang kepada masyarakat dalam aktivitas olahraga dan lain-lain.

Wali Kota Gorontalo Menyampaikan dalam sambutannya bahwa program CFD kiranya dapat di manfaatkan dengan baik oleh masyarakat dalam berolahraga, bersosialisasi maupun dalam menjajakan makanan khas UMKM masyarakat.

“CFD ini memberikan ruang bagi warga masyarakat untuk melaksanakan aktivitas baik itu aktivitas untuk berolahraga, bersosialisasi, menawarkan produk-produk UMKM untuk dijual dan lainnya” ujar Marten Taha.

“CFD ini juga akan memberikan kesempatan kepada warga untuk melaksanakan, memanfaatkan ruang publik berupa jalan umum ini, untuk sementara dari jam 6 pagi sampai dengan jam 9 itu kita bebaskan orang berlalu lalang disini” tambahnya.

Dilaksanakannya CFD di lokasi tersebut kata Marten Taha, merupakan hasil dari pemantauan Pemkot karena sering terjadi kemacetan di lokasi tersebut.

“Hasil pemantauan kami setiap hari Ahad pagi, mulai dari jam 5 sampai dengan jam 7 itu pict (gambarannya) aktivitas di GOR Nani Wartabone dan stadion Merdeka ini sangat padat sekali sehingga kita beri ruang sehingga tidak terjadi kemacetan di tempat ini untuk mereka yang melaksanakan aktivitas olahraga maupun aktivitas lainnya di sekitaran stadion merdeka” jelasnya.

Di akhir sambutannya Wali Kota mengajak masyarakat dapat memanfaatkan program hari bebas berkendara tersebut dalam rangka untuk menggalakkan pola hidup bersih dan sehat.

“Mari kita manfaatkan kesempatan ini sehingga pencanangan car free day pada hari ini menandakan bahwa kita ingin hidup sehat, hidup bersih. Sebagaimana gerakan masyarakat hidup sehat germas PHBS” pungkasnya. #

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *