Pengerjaan Waduk Bulango Ulu Masih Terkendala Pembayaran Lahan

Bonebol, Hulondalo0 Dilihat

Reses anggota DPRD Bone Bolango dapil Tapa-Bulango cs kali ini meninjau proyek pembangunan Waduk Bulango Ulu, Kamis (16/11/2023).

Pembangunan waduk Bulango Ulu ini merupakan proyek strategis nasional yang dibangun di Kabupaten Bone Bolango.

Ketua Komisi I DPRD Bone Bolango, Faisal Mohie mengungkapkan dari hasil reses yang mereka laksanakan ditemukan beberapa hal yang menghawatirkan dari progres pembangunan waduk tersebut.

“Pekerjaan secara fisik dari dua paket yang ada di sana progresnya itu satu paket ada yang baru 15 persen lalu kemudian ada paket yang sudah menghampiri 70 persen,” ucapnya.

” Jika Kita sesuaikan dengan tenggang waktu yang diberikan sesuai kontrak, sangat khawatir untuk mengejar minimal 95 persen dari total pembangunan fisik,” imbuhnya.

Faisal menerangkan, beberapa kendala yang dihadapi oleh pihak penanggung jawab pelaksanaan pekerjaan dan yang paling utama dari seluruh dari seluruh persoalan yang kemudian agak memperlambat pekerjaan itu adalah penyelesaian pembayaran lahan.

“Banyak persoalan yang lalu kemudian membuat teman-teman pejabat pengadaan tanah itu terkadang memang tidak bisa memaksakan untuk membayar. Di samping karena ada gugatan gugatan dan juga ada kekurangan-kekurangan berkas,” ujarnya

Kata Faisal, hal yang menjadi hambatan terbesar ini harus di urai dengan baik secara bersama-sama. Agar apa yang telah dijadwalkan oleh Kementerian PUPR melalui BWS ini bisa selesai sesuai dengan ketentuan waktu yang telah diatur.

“Tentu kami berharap ini bisa segera ada penyelesaian-penyelesaian sehingga teman-teman penyelenggara juga penyelenggara pekerjaan ini juga tidak ada hambatan lagi dalam menyelesaikan pekerjaan,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *