Penguatan Prodi, Diskominfotik – UBM Resmi Jalin Kerja Sama

Hulondalo0 Dilihat

Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Gorontalo resmi menjalin kerja sama dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Bina Mandiri Gorontalo.

Penandatanganan kerja sama tersebut dilakukan antara Kepala Dinas Kominfotik Provinsi Gorontalo yang diwakili Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Komunikasi Publik (PIKP), Zakiya Baserewan dan Dekan Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Bina Mandiri Gorontalo, Dr. Darman, SE.,M.Si, Kamis (30/11/2023) di Gedung GPCC Kota Gorontalo, dalam rangkaian pelantikan Rektor UBM periode 2023- 2027.

Ruang lingkup kerja sama antara kedua belah pihak antara lain pemanfaatan dosen dalam kegiatan akademik atau dosen berkegiatan di luar kampus, melibatkan Dinas Kominfotik dalam penyusunan/ pengembangan kurikulum/program bersama, dan kolaborasi dalam kegiatan ilmiah seperti, kuliah pakar, seminar nasional dan internasional, serta melibatkan  praktisi mengajar.

Zakiya menjelaskan Universitas Bina Mandiri sejak tahun lalu telah menandatangani MoU dengan Pemprov Gorontalo, dan saat ini khusus Fakultas Ekonomi dan Bisnis menjalin kerja sama dengan Diskominfotik Provinsi Gorontalo.

“Kami mengapresiasi atas langkah Universitas Bina Mandiri khususnya Fakultas Ekonomi dan Bisnis  yang ingin menjalin kerja sama dengan kami,” ungkap Zakiya.

Kabid PIKP berharap kerjasama ini akan semakin meningkatkan peran Dinas Kominfotik dalam dunia Pendidikan, khususnya  pengembangan teknologi informasi dan SDM dalam menghadapai era digitalisasi saat ini.

Fakultas Ekonomi dan Bisnis  UBM Gorontalo  saat ini memiliki 3 program studi yaitu Manajemen, Administrasi Bisnis, dan yang terbaru adalah Bisnis Digital. Semuanya berada dalam jenjang Strata 1.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *