Program GPM Pemkot Gorontalo Jadi Solusi Tingkatkan Daya Beli Masyarakat

Pemerintah Kota Gorontalo menggelar Gerakan Pasar Murah (GPM) yang di subsidi dari Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah (APBD).

GPM bertujuan agar masyarakat tetap mendapatkan bahan bahan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau.

GPM ini juga di laksanakan sebagai bentuk solusi bagi masyarakat untuk meningkatkan daya beli masyarakat demi mencegah masalah Inflasi di tengah harga bahan pokok yang melonjak.

Marten mengatakan, kegiatan ini merupakan usaha Pemerintah dalam menjaga masyarakat agar tidak kesulitan dalam mencukupi kebutuhan sehari hari.

“Maka kita memberikan solusi dengan menggelar gerakan pasar murah yang kami subsidi dari APBD. artinya barang yang dibutuhkan itu tersedia dan karena harganya cukup mahal” ujar Marten Senin (4/9/2023).

“Makanya kita berikan subsidi dalam APBD sehingga masyarakat hanya bisa memperoleh harga barang itu dengan 40 sampai 50 persen” sambungnya.

Kata Marten, Rencananya GPM akan di lanjutkan lagi besok di Kecamatan Sipatana agar program GPM ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat.

Dengan adanya program ini, Marten bersyukur masyarakat antusias datang membeli bahan bahan pokok yang mereka sediakan meskipun tidak semua masyarakat dapat mereka layani karena angaran yang di sediakan terbatas.

“Mudah-mudahan dengan upaya-upaya yang kita laksanakan, apa yang kita harapkan yaitu untuk membantu masyarakat supaya daya belinya tetap terjaga” pungkas Marten.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *