Tanggapi Aksi Demonstrasi Tambang Batu Hitam Bonebol, Kris : Kami Tidak Diam Saja

Gorontalo – ligo.id – Puluhan Aksi demonstrasi terkait pertambangan batu hitam Bone Bolango siang tadi, di terima langsung oleh Wakil Ketua I yang juga merupakan warga Bone Bolango.

Dalam orasi tersebut Massa menuntut untuk mengusut pihak yang terindikasi sebagai Provokator dalam pertambangan batu hitam di Bone Bolango.

Mendengar massa aksi yang telah menyuarakan beberapa tuntutan di depan kantor DPRD Provinsi Gorontalo, Kris Wartabone langsung menemui warganya. Senin (14/11/2022).

Di hadapan massa Aliansi Masyarakat Suwawa, Pemuda dan Mahasiswa Bone Bolango Kris menenangkan massa dengan akan mencari solusi terbaik secara bersama.

Dirinya meminta agar masyarakat membuat Koprasi, nantinya akan menjadi kekuatan untuk memberikan aspirasi, Kris juga menyampaikan bahwa DPRD juga tidak diam saja.

“Kami tidak diam saja, nantinya akan di tindak lanjuti oleh komisi II” kata Kris kepada Massa.

Komisi II dan Kris Wartabone berkoordinasi dengan kementerian. Dan apa yang telah di sampaikan oleh Kris kepada para massa aksi adalah solusi yang ampuh.

“Kami menantang pemerintah daerah baik kabupaten dan kota maupun provinsi, kapan dilakukan biar ada kejelasan, jangan sampai rakyat penambang bergantung pada tuntutan-tuntutan mereka yang sampai saat ini belum ada respon” lanjutnya.

Menurutnya bukan fakta integritas yang di butuhkan namun secara fisik dirinya mengajak bersama-sama berangkat ke Jakarta untuk membuktikan fakta integritas oleh gubernur waktu itu dan pejabat lainnya.

Kalau menyayangi rakyat itu hal yang paling penting, saat ini yang menjadi persoalan hanya di marisa dan di Bone Bolango, itu yang Kris suarakan.

“Kementerian harus menyuarakan, Kami siap memfasilitasi dan pemerintah daerah dan perwakilan penambang duduk bersama GM sebagai fasilitator adalah kementerian” tutupnya. #

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *