Tanggul Sungai Desa Mopuya Jebol, Aleg Faisal Yunus Minta Pemda Untuk Segera di Tangani

Gorontalo – ligo.id – Akibat diguyur hujan deras baru-baru ini, tanggul di Desa Mopuya, Kecamatan Bulawa, Kabupaten Bone Bolango mengalami jebol, sehingga aliran air sungai meluap sampai ke rumah warga. Tentunya ini menjadi perhatian serius dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bone Bolango.

Tidak menanti waktu lama, Anggota DPRD Bone Bolango Faisal Yunus langsung meninjau jebolnya tanggul tersebut di wilayah yang menjadi dapilnya sendiri.

“Memang akibat tanggul rusak dikarenakan luapan air sungai yang begitu keras sehingga tanggul tersebut jebol dan airnya merembet sampai di rumah warga yang berada di sekitaran bantaran sungai” ungkap Faisal, Senin (28/11/2022)

Saat melihat tanggul jebol tersebut, Faisal mengungkapkan ada beberapa titik tanggul yang rawan jebol. Oleh karena itu, Ia mendesak kepada Pemerintah Kabupaten Bone Bolango segera membuat langkah antisipasi secepatnya. Misalnya, dengan cara pengerukan.

Apalagi, menurutnya, pengerukan sungai memang penting untuk disegerakan guna mengantisipasi luapan air sungai saat hujan deras yang berakibat banjir di sejumlah wilayah.

“Untuk sementara ini yang dibutuhkan pengerukan dulu, karena memang kita pahami bersama di tengah keterbatasan anggaran ini, kami berharap pengerukan ini didahulukan lebih awal, apalagi material yang akan digunakan nanti untuk menutupi jebolnya tanggul tersebut” tandasnya. #

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *