Temui Kendala Dalam Pemenuhan Target Perekaman E-KTP

Hulondalo0 Dilihat

Dinas Pendudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kota Gorontalo memiliki kendala dalam proses perekaman KTP Elektronik. Adapun dalam melakukan perekaman KTP-Elektronik tersebut ada target yang harus di capai yakni 148 ribu yang wajib memiliki dokumen kependudukan itu. Daritarget yang di maksud, masih ada kurang lebih 1200 orang masyarakat yg belum melakukan perekaman E-KTP.

Menanggapi hal itu, Target untuk menyelesaikan capaian perekaman KTP-E itu telah direncanakan oleh Dukcapil akan rampung pada bulan Desember nanti, namun ada kendala yang mereka dapatkan.

Kepala Dinas Dukcapil, Yusrianto Kadir menyampaikan kalau kendala yang mereka dapatkan adalah terkait dengan tidak adanya keinginan masyatakat untuk segera melakukan perekaman E-KTP.

“Khususnya bagi warga yang memang sama sekali tidak berkeinginan datang karena mungkin merasa banyak pekerjaan dan tidak punya waktu,” jelas Kepala Dinas Dukcapil Kota Gorontalo, Yusrianto

Kata Yusrianto, saat ini pihaknya tengah mencari solusi seperti berupaya agar perekaman KTP-E dapat dilakukan secara door to door. Untuk itu ia meminta agar masyarakat dapat menginformasikan kepada pemerintah kelurahan untuk melakukan perekaman secara mobile.

“Dan ini kami terus berusaha mencari agar masyarakat yang belum melakukan perekaman KTP-E dapat menginformasikan, jadi mereka tidak perlu datang ke kantor,” kata dia.

Ini juga berlaku untuk penyandang disabilitas, karena kata Yusrianto hal tersebut menjadi prioritas dari pihaknya dengan melakukan perekaman KTP langsung ditempatnya.

“Kami juga akan berusaha memberikan mereka untuk dokumen kependidikan karena dokumen KTP-E ini bukan hanya digunakan untuk pemilu tapi banyak hal layanan publik yang akan dimanfaatkan, baik pendidikan, kesehatan, dan bantuan sosial,” Pungkasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *